BBM Android Error

Waktu di lenovo p770 saya menunjukkan pukul 1.04 WITA. Tengah malam menjelang pagi.
Tapi suara notifikasi BBM tidak berhenti sejak 1 jam lalu dari hape saya. Itu bukan kiriman message dari teman atau konsumen tapi notifikasi conferrence chatting yang dicreate oleh salah satu teman yang dulu sekantor dengan saya.

Setiap kali orang keluar dari conference, maka akan secara otomatis dimasukkan kembali kedalam group chatting tersebut. Saya lihat ada 247 user disitu. Sebagian besar user tersebut ingin meninggalkan group itu, tetapi harus menerima kenyataan: otomatis masuk lagi. Dan tiap yang keluar akan membunyikan notifikasi, begitu pula yang masuk. Begitu seterusnya hingga suara notifikasi seperti Panci yang dipukul berulang-ulang

“SORRY BB ERROR” begitu tertulis di Status teman saya yang jadi biang kerok nya.

Baterai mau habis. Data connection saya matikan dan saya tidur.
Pagi, hape saya charge dan data connection saya nyalakan. Notification conference masih belum juga hilang. Teman biang kerok terpaksa saya delete dari contact addres. Beberapa menit bunyi notification hilang… ah legaaa..

Ternyata persoalan belum selesai meski contact address si biang kerok sudah saya delete. Saya masih otomatis join di conference tersebut. Sebagian besar user yang ada di conference itu pun tidak saya kenal. Sepertinya banyak diantara mereka yang tidak nyaman dengan keadaan itu. Berkali-kali mereka coba keluar dari conference tetapi balik lagi dan balik lagi sehingga malah memperparah keadaan dengan bunyi notifikasi yang berulang-ulang.

Saya mencoba mencari tahu di Google; bagaimana cara block invitation confrence untuk BBM android. Ternyata belum ada yang membuat penangkalnya .. duh *lap dahi
Akhirnya BBM application saya force closed. Dan membuat status seperti ini: “BBM Forced Closed for a while due to BBM system error. Please contact us in Line”

Saya bukan pengguna Black Berry sejak awal hingga saat ini. Dan sepertinya tidak akan bersedia membelinya. Tidak ada yang saya sukai dari Blackberry. Saya tertarik dengan BBM ketika dirilis untuk Android. Ketertarikan saya hanya satu: BB masih banyak penggunanya di Indonesia. Sehingga memudahkan saya untuk berkomunikasi dengan konsumen. Karena banyak diantaranya yang selalu menanyakan: “Pin BB nya berapa?”

Diluar daripada itu, tidak ada yang menarik dari BBM.
Saya tidak punya messenger favorit, tapi jika dibandingkan dengan Whatsapp, BBM jauh dibawah kelasnya.
Whatsapp sangat simple, semua fitur BB ada disitu namun tidak semua fitur whatsapp ada di BB.

BBM mungkin masih saya pertahankan, karena menghormati beberapa konsumen dan reseller yang masih menyukai handset BB nya. Saya berharap segera ada hacker yang dengan senang hati merilis bagaimana cara men tweak BBM Android sehingga setidaknya bisa mem filter spam dan blocking conversation invitation tidak penting seperti itu.

-8 des 2013

5 thoughts on “BBM Android Error

  1. Terus cara berhentiinnya gimana? Saya sudah terlanjur pencet tombol “hapus data” agar percakapan tsb gk bunyi lagi. al hasil saat dimasukan kembali malah tidak mau masuk.

  2. Itu terjadi di awal-awal BBM for Android. Sekitar bulan november, mungkin memang masih banyak bug. Setahu saya, BBM Android sudah update ke beberapa versi terbaru. Mungkin dengan update persoalan2 seperti itu sudah bisa di atasi

  3. Kecil mah wkk. Cara nya . Kalo mau kluar dari situ tinggal pencet akhiri obrolan secepat nya matikan data seluler trus langsung restart HP nya dengan begitu selesai. Maaf gk bisa jelasin detail nya.

Tinggalkan Balasan

