Laba laba ini sudah lebih dari sebulan berada di kawat jemuran…

Laba laba ini sudah lebih dari sebulan berada di kawat jemuran belakang rumah.
Panas, hujan meski juga beberapa kali disertai angin kencang tetapi Ia bisa tetap kokoh ada disitu.
Tidak satu orang rumah pun yang berani mengusiknya, maka juga tidak ada yang tahu apakah Ia masih hidup atau sudah mati.

Setahu saya, Ular dan Ulat memang punya kebiasaan menyendiri, semacam mengasingkan, sebelum berganti kulit atau berubah jadi bentuk lain.
Tapi, bagaimana dengab Laba-laba?

Seperti nya Laba laba tidak punya kuasa untuk mengubah bentuk atau berganti kulit, atau mungkin saya aja yang belum tahu.

Namun, ada satu hal yang kurang lebihnya saya yakini.
Bahwa binatang yang punya kebiasaan untuk melakukan penyendirian/nyepi atau bertapa seperti itu punya pesan-pesan tentang kebijaksanaan.

Ah, saya jadi ingat tentang kisah laba-laba yang menyembunyikan nabi dari kejaran kaum kafir di sebuah gua.

Wallahualam bissawab.

#spider #indonesia #insta #wise #

from Tumblr http://ift.tt/1xhWBKY
via IFTTT

Tinggalkan Balasan

