Hidup itu bagai roda Begitu kata orang-orang. Maka ada istilah…

Hidup itu bagai roda
Begitu kata orang-orang.
Maka ada istilah Roda Kehidupan.
Kadang diatas kadang dibawah.
Tapi hingga kini, ada sesuatu yang belum jelas.
Dan ini sepertinya layak dilaporkan ke Polisi.
Seperti Bambang Wijayanto, Adnan Pandu Dan Zuljarnain, yang ketiganya dilaporkan ke Polisi, atas sesuatu hal yang tiba-tiba muncul begitu saja.
Yang ini adalah tentang Roda Kehidupan.
Yang kadang di atas kadang dibawah.
Jika ada di atas tetapi menghadap ke bawah seperti foto ini masuk kategori mana?
Sedang diatas atau sedang dibawah?

Tentu saja kasian Pak Jokowi jika pertanyaan seperti ini kita ajukan kepadanya.
Akan menambah beban pikirannya.
Yang sedang berupaya melepaskan dari bayang-bayang patron dan dalang, begitu kata oeang.
Saya tak hendak menyebut apapun kepada Pak Jokowi.
Tugas saya adalah memilihnya, kehendak saya adalah dia bisa menghentikan potensial fasisme dan oligarkhi kekuasaan.
Yang pertama bisa berjalan dengan mulus, kareba dia menang.
Tapi yang kedua sepertinya tidak.

Menyesal?
Tidak sama sekali.
Kecewa?
Tentu saja ada.
Dengan mengkritiknya, meski mungkin tidak didengarnya, adalah cara saya untuk menunjukkan masih ada harapan padanya.

Jadi saya tidak bimbang.
Baik tentang Pak Jokowi maupun tentang diskursus foto tersebut.
Keduanya bisa dijawab dalam satu jawaban yang sama :
“ngapain dipikirin!!!”

Mungkin anda akan menebak kalo saya akan menjawab seperti itu.
Atau setidaknya jawaban semacam itu. Tapi, Alhamdullilah tidak.
Jawabannya masih berproses dan berkelindan.
Satu hal masih menunggu Pak Jokowoi beraksi dan satu nya akan saya yakin akab ketemu jawabannya setelah Aksi Pak Jokowi.
Insya Allah..

#jokowi #kpk #bw #savekpk #savejokowi #budigunawan #samad #bambangwidjayanto #bw #indonesia #jesuiskpk

from Tumblr http://ift.tt/1JTOQkp
via IFTTT

Tinggalkan Balasan

