Kafe Pinggir Jalan

Kafe Pinggir JalanTempat ngopi ini berada di pinggir jalan, dari arah Denpasar menuju Kapal, Mengwi Badung.
Semua peralatan kopi ditaruhnya di motor gerobak beroda tiga yang memang sudah dimodif secara khusus. Terdapat mesin kopi semi auto yang cukup lumayan, ber merk promac, diatas gerobak. Penataan peralatan di atas gerobak cukup rapi sehingga memudahkan untuk kerja dan cukup menarik sebagai display sebuah warung kopi yang minimalis.

Pertama kali ke situ, saya memesan espresso. Setelah melirik mesin kopi terlebih dulu, tentunya.
Espressonya, cukup sempurna.
Cremanya dapet, aroma dan rasa sesuai dengan yang saya harapkan dari segelas espeesso. Saya bersyukur, setidaknya disuguhi kopi espresso yang sebenarnya. Bukan kopi sachetan yg ngaku2 espresso.

Saya beberapa kali menemui yang seperti itu, terakhir yg saya temui ada di Malang. Di salah satu kafe dengan nama di didepannya KOFFIE.
Tertulis besar-besar di papan tulis yg diletakkan diluar, didepan cafe nya : Espresso Rp. 9 ribu. Nyatanya kopi yang super encer, kualitas setara kopi sachetan dengan tambahan air yang saya dapatkan. Pelayan nya sangat buruk. Mereka melempar gelas kopi nya di depan meja kami, waktu itu saya ngopi bersama dua teman saya. Kami menahan diri, karena itu bulan puasa.

Espresso dengan harga Rp. 9 ribu mau enak???
Cuih!!

Mungkin yang membaca ini akan bersikap seperti itu. Espresso selalu dikesankan mahal, sebab dia biasa ada di kafe-kafe dengan desain yang wah di lokasi yang premium. Maka itu harganya kebanyakan mahal, diatas 25 atau 30 ribu. Namun tidak di Bali. Saya berkali kali menemukan kafe yang menjual Espresso hanya 10 ribu rupiah saja.
Termasuk kafe ini.
Ya, Espresso hanya 10 ribu rupiah!!!

Tinggalkan Balasan

